Posts

Showing posts from February 1, 2012

Kecantikan Media Konsumerisme Wanita

Kenapa citra kecantikan di dalam media dapat mempengaruhi tingkat komsumsi wanita? Bagaimana keadaan ini menjadi suatu masalah bagi media dan masyarakat?       II.             Kecantikan Media Konsumerisme Wanita Menjadi cantik oleh setiap wanita merupakan suatu keinginan dan hasrat yang akan selalu ada. Karena bagaimanapun juga pengakuan merupakan sesuatu hal yang secara langsung maupun tidak langsung diinginkan oleh hampir setiap orang, terutama pengakuan cantik bagi seorang wanita. Kecantikan itu  tidak hanya sebatas tampilan fisik, melainkan meliputi kualitas pikiran dan jiwa dari seorang wanita. Namun, penggambaran media terhadap wanita lebih cenderung kepada kecantikan itu adalah tampilan fisik dari diri seorang wanita. Coba saja lihat di dalam iklan-ikaln yang menghiasi televisi kita saat ini, wanita cantik yang di gambarkan adalah wanita-wanita yang berkulit putih, berhidung mancung, tinggi, tubuh berbentuk seperti jam pasir, dan apabila mereka blasteran atau ‘bule’ l